Progres Rendah, Pembangunan Garasi Pendopo Pemkab Pasuruan Disorot Kalangan LSM

Progres Rendah, Pembangunan Garasi Pendopo Pemkab Pasuruan Disorot Kalangan LSM Pembangunan garasi Pendopo Pemkab Pasuruan yang dikerjakan CV. Suka Rahma Konstruksi pada malam hari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pembangunan garasi Pendopo Pemkab Pasuruan dengan pagu anggaran Rp 798.972.000 yang dikerjakan CV.  Suka Rahma Konstruksi disorot aktivis LSM. Salah satunya adalah Solihin dari LSM Korak (Komando Rakyat Anti Konspirasi).

Solihin mengatakan, progres pengerjaan proyek tersebut tidak sesuai harapan. Sebab hingga memasuki minggu ke I Oktober 2021, realisasi pengerjaan fisik di lapangan masih rendah, yakni tidak sampai 30 persen.

“Ini tentang pekerjaan tidak selesai tepat waktu, seharusnya disperkim harus evaluasi secepatnya,“ tuturnya.

Menurutnya, sesuai aturan, bila ada kontraktor yang tak mampu menyelesaikan pekerjaan minimal sampai 30 persen, PPTK dinas bisa melakukan pemutusan kontrak. "Ada dugaan rekanan tidak memiliki dana segar sehingga dampaknya progres pembangunan telat," cetusnya.

Terpisah, Hariyo, PPTK Dinas Perkim yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui selulernya mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan rapat evaluasi untuk mengantisipasi keterlambatan pengerjaan proyek tersebut. Pihaknya juga mamanggil pihak rekanan serta konsultan pengawas.

Simak berita selengkapnya ...