Kunjungi Rutan Medaeng, Adies Kadir Ajak WBP Buka Restoran

Kunjungi Rutan Medaeng, Adies Kadir Ajak WBP Buka Restoran Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir, saat menyaksikan semur daging yang dimasak warga binaan pemasyarakatan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi III DPR RI menggelar kunjungan kerja ke Kanwil Kemenkumham Jatim. Rombongan dewan yang dipimpin oleh Adies Kadir itu berkunjung ke Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng. 

Ditemani Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Krismono, beserta jajaran, kegiatan dimulai dari pelayanan penitipan barang secara drive thru, ruang informasi, dan pengaduan hingga dapur umum. Para anggota parlemen melihat satu per satu menu yang tengah dimasak. Salah satu menu yang membuat Adies tergoda untuk mencicipinya adalah semur daging yang dimasak warga binaan pemasyarakatan (WBP). 

Warna dan tekstur daging yang terlihat begitu empuk serta aromanya yang wangi semakin menguatkan cita rasa masakan tersebut. "Enak sekali rasanya," kata Adies. 

Ia mengakui kepandaian koki meracik bumbu. Bahkan, ia mengajak si koki untuk membuka restoran ketika ia bebas nanti. "Nanti kalau sudah bebas, ikut saya kita buka restoran ya," ujarnya sembari tersenyum.

Tak hanya di dapur, di bimbingan kerja pembuatan roti, Adies juga memberi pujian terhadap berbagai macam kue yang dibuat oleh WBP. “Nanti kami minta yang baru matang untuk kami makan di dalam bus,” ujarnya kepada Krismono.

Simak berita selengkapnya ...