Gudang Kayu PT Karya Mandiri Gresik Dilalap si Jago Merah

Gudang Kayu PT Karya Mandiri Gresik Dilalap si Jago Merah Kobaran api yang membakar gudang kayu PT Karya Mandiri Gresik. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gudang pabrik produksi kayu palet milik PT Karya Mandiri terbakar. Bangunan yang terletak di Jalan Mayjend Sungkono, Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, itu dilalap si jago merah, Rabu (13/10).

Peristiwa itu membuat warga sekitar kaget dan panik. Meski lokasi gudang jauh dari permukiman, mereka khawatir api merembet ke pepohonan dan semak-semak kering di sekitar pabrik. Apalagi api berkobar sangat besar. Asap hitam membumbung tinggi ke langit.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gresik, Suprapto, menyatakan pihaknya telah menerjunkan tim pemadam kebakaran (damkar) untuk memadamkan api. Menurut dia, informasi awal kebakaran di PT Karya Mandiri itu diakibatkan terjadinya percikan api di mesin oven kayu.

"Saat ini tim camkar telah bekerja untuk memadamkan api. Semoga api cepat padam," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Sementara itu, Kapolsek Kebomas, Kompol Made Jati Negara, mengatakan bahwa laporan terkait kebakaran tersebut diterima sekira pukul 11.00 WIB.  

Simak berita selengkapnya ...