Segini Uang Pembinaan yang Disediakan Pemkot Batu untuk Atlet Peraih Medali PON XX Papua

Segini Uang Pembinaan yang Disediakan Pemkot Batu untuk Atlet Peraih Medali PON XX Papua Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso (kanan), saat menghadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Batu bakal memberikan hadiah berupa uang pembinaan kepada atlet peraih medali dalam ajang . Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, usai mengikuti Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76 secara virtual di Graha Pancasila, Rabu (13/10).

Ia mengatakan hadiah uang pembinaan itu akan diberikan kepada para atlet peraih medali saat ulang tahun Kota Batu yang ke-20.

"Nantinya penghargaan tersebut akan diberikan pada saat peringatan hari jadi Kota Batu yang ke-20,” ujarnya, Rabu (13/10).

Pemerintah Kota Batu telah menyiapkan penghargaan berupa uang pembinaan kepada peraih medali emas, perak, dan perunggu. Perinciannya, Rp30 juta untuk peraih medali emas, Rp20 juta untuk peraih medali perak, dan Rp10 juta untuk peraih medali perunggu.

Selain dari pemda, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, juga memastikan bahwa Pemprov Jatim juga akan memberikan penghargaan kepada atlet dari Jatim peraih medali PON XX.

Sekadar diketahui, Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Total ada 5.000 peserta dan partisipan upacara, baik yang hadir di Gedung Grahadi maupun peserta upacara yang ikut secara virtual via aplikasi zoom meeting.

Mereka dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD). Termasuk Kantor Perwakilan Pemprov Jatim di Jakarta, BUMN - BUMD, serikat buruh-pekerja dan UMKM di Jatim, Perguruan Tinggi di Surabaya, unsur elemen masyarakat lain, serta media massa. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO