Wali Kota Dewanti Janji APBD Kota Batu 2022 Berorientasi Kepentingan Publik

Wali Kota Dewanti Janji APBD Kota Batu 2022 Berorientasi Kepentingan Publik Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko membacakan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD Kota Batu 2022.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Rapat paripurna terkait jawaban Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD Kota Batu 2022, Selasa (19/10) kemarin, dilakukan secara virtual. Hadir dalam acara itu Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, forkompinda, kepala OPD, dan anggota DPRD Kota Batu.

Sebelumnya, rapat paripurna terkait pandangan umum 7 Fraksi DPRD Kota Batu terhadap Raperda TA 2022 telah dilaksanakan pada Senin (18/10) lalu. Selasa (19/10) kemarin, giliran Wali Kota Batu membacakan jawaban.

Dalam rapat itu, Dewanti menyampaikan bahwa APBD TA 2022 berorientasi pada kepentingan publik dan masukan serta saran dari 7 Fraksi DPRD.

Dari 32 masukan yang disampaikan oleh Fraksi DPRD, seluruhnya dijawab oleh Dewanti dengan langkah-langkah konkret untuk mewujudkannya. Mulai dari pencapaian visi misi RPJMD 2017-2022 tahun ke-5, dasar penetapan proyeksi PAD dan upaya yang dilakukan untuk peningkatan PAD, rencana penyertaan modal perusahaan daerah PDAM Among Tirto, mandatory spending, pemulihan ekonomi nasional (PEN) untuk penanganan masalah kesehatan, sosial, serta penurunan kemiskinan dan pengangguran.

Selain itu, juga perizinan yang terintegrasi, kualitas belanja berorientasi kepentingan masyarakat, kepedulian dunia usaha dalam Hari Jadi Kota Batu, perbaikan manajemen kinerja SKPD, kebijakan pendapatan transfer dari pusat terhadap pendapatan daerah.

Termasuk optimalisasi penyerapan APBD untuk kinerja perekonomian daerah, pembangunan cold storage di Dadaprejo, penggunaan DBHCHT, harmonisasi TAPD dan SKPD dalam penyusunan RAPBD, perbaikan manajemen SDM ASN, PTSL, dan berbagai hal lainnya.

Wali Kota berharap, kepala OPD dapat mempersiapkan RKA SKPD beserta data teknisnya. Dengan begitu APBD TA 2022 dapat diselesaikan tepat waktu demi kemajuan Kota Batu. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO