Bupati Kediri Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka Tanggap Bencana

Bupati Kediri Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka Tanggap Bencana Bupati Hanindhito Himawan Pramana (kanan) bersama Kapolres AKBP Lukman Cahyono, Ketua DPRD Dodi Purwanto, dan Dandim 0809 Letkol Inf. Rully Eko Suryawan saat meninjau kesiapan pasukan. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Kediri, melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan di halaman Pendopo Panjalu Jayati, Senin (25/10) pagi.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Hanindhito Himawan Pramana dan dihadiri anggota TNI, Polri, BPBD, nakes, serta jajaran forkopimda.

Dalam apel gelar pasukan tersebut juga dipamerkan peralatan yang ada, baik peralatan penanggulangan ringan sampai peralatan yang digunakan dalam kategori bencana berat.

Hanindhito Himawan Pramana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang berperan besar dalam penanggulan bencana di Kabupaten Kediri. Khususnya, dalam melewati masa kritis bencana non-alam Covid-19.

"Namanya bencana itu tidak bisa kita tebak kapan datangnya, tapi paling tidak bisa kita mitigasi karena pasti ada gejala-gejalanya," tutur Mas Dhito, sapaan akrab , Senin (25/10).

Ia menegaskan pentingnya sebuah mitigasi bencana untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan.

Simak berita selengkapnya ...