Kirim Surat ke Presiden, Upacara Sumpah Pemuda di Ndalem Pojok Diwarnai Pelepasan Burung Merpati

Kirim Surat ke Presiden, Upacara Sumpah Pemuda di Ndalem Pojok Diwarnai Pelepasan Burung Merpati Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno, Kushartono (kiri) ketika akan melepaskan burung merpati yang membawa surat untuk Presiden Jokowi bersama peserta upacara yang lain. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada yang istimewa saat Upacara Peringatan di , Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Kamis (28/10).

Yakni, pelepasan burung merpati secara simbolis, di mana salah satu burung merpati tersebut membawa surat untuk Presiden Jokowi di Jakarta.

Surat yang dibawa burung merpati tersebut berisi permohonan kepada Presiden Jokowi agar membuat semacam tim untuk mengkaji penetapan tanggal 30 September sebagai Hari Pancasila di Dunia.

Kushartono, Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno, mengatakan bahwa pihaknya telah mengkaji soal penetapan tanggal 30 September sebagai Hari Pancasila di dunia sejak 1 tahun yang lalu.

Bahkan, pihaknya mengaku sudah mengirim surat kepada Sekjen untuk penetapan tanggal 30 September sebagai hari perdamaian dunia.

Simak berita selengkapnya ...