Lepas Kafilah MTQ XXIX Jatim, Bupati Tuban: Jaga Kesehatan

Lepas Kafilah MTQ XXIX Jatim, Bupati Tuban: Jaga Kesehatan Kafilah MTQ XXIX Kabupaten Tuban saat hendak dilepas oleh bupati setempat di Pendopo Krido Manunggal.

TUBAN, BANGSAONLINE.com , , melepas Kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX di , Senin (1/11). Ia berpesan kepada para perwakilan yang berangkat untuk mengawal nama baik Kabupaten Tuban dan menjaga kesehatan.

"Seluruh ikhtiar pembinaan telah kita lakukan dengan baik, saya menekankan kepada seluruh kafilah untuk lebih memperhatikan kesehatan. Khususnya asupan makanan, minuman, waktu istirahat, dan juga selalu protokol kesehatan," ujarnya.

Ia berpesan kepada kafilah yang akan bertanding agar selalu fokus pada materi dan tahapan lomba. Selain itu, bupati juga menjanjikan bonus bagi kafilah yang berprestasi di ajang MTQ ke XXIX.

" datang bukan untuk meraih tapi untuk mempertahankan gelar juara umum, upayakan yang terbaik, setelah itu serahkan hasilnya kepada Allah dengan diiringi doa dari orang tua seluruh kafilah dan seluruh masyarakat Kabupaten Tuban, InsyaAllah kita bisa," paparnya.

"Tapi saya mengingatkan agar itu semua dikembalikan pada niat mensyiarkan nilai-nilai luhur Alquran agar semua yang kita lakukan menjadi berkah," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Kakankemenag Tuban, Sahid, menjelaskan bahwa Kabupaten Tuban memberangkatkan 53 kafilah dalam pelaksanaan MTQ tahun ini. Ia optimis kontingen dari Tuban mampu kembali mendulang prestasi dan mampu mempertahankan juara umum.

"Alhamdulillah kita memberangkatkan 53 kafilah dalam 7 cabang dan 22 golongan lomba," kata Sahid. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO