Sukseskan Pemilu 2024, Pemkot dan Bawaslu Kota Kediri Teken MoU

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkot dan Bawaslu Kota Kediri Teken MoU Kepala Diskominfo Kota Kediri Apip Permana saat melakukan penandatanganan MoU disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kota Kediri Mansur dan Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur Divisi Humas Hubal, Nur Elya Anggraini. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Bawaslu Kota Kediri telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri.

Kerja sama yang juga disaksikan secara langsung oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur Divisi Humas Hubal, Nur Elya Anggraini, tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri Apip Permana dan Ketua Bawaslu Kota Kediri Mansur, di kantor bawaslu setempat, Selasa (2/11).

Menurut Apip, penandatanganan MoU tersebut akan membantu Pemkot Kediri terutama diskominfo dalam menyebarluaskan informasi terkait .

"Memang sudah menjadi tugas kami untuk memberikan informasi kepada masyarakat, terutama dari media sosial yang kita miliki dan Harmoni TV," ujarnya.

Menurut Apip, penyebarluasan informasi terkait pemilu 2024 sangat penting agar masyarakat Kota Kediri dapat semakin cerdas dan bijaksana dalam menyalurkan hak serta kewajiban sebagai seorang pemilih.

"Dengan tersalurkannya informasi kepada masyarakat melalui pintu media sosial yang kami miliki, masyarakat dapat memahami dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebagai seorang pemilih," jelasnya.

Senada, Mansur menuturkan kerja sama itu merupakan langkah besar untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2024. "Jika informasi sudah tersampaikan ke masyarakat, tujuan kita untuk mencegah terjadinya pelanggaran pemilu dapat terminimalisir," terangnya.

Karena itu, tambah ia, kerja sama dengan dinas kominfo ini akan membantu Bawaslu Kota Kediri dalam mewujudkan tujuan tersebut. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO