Tahun Ini, FOPI Gelar Kejuaraan Open Petanque Sumenep Cup U-21

Tahun Ini, FOPI Gelar Kejuaraan Open Petanque Sumenep Cup U-21 Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, saat membuka Kejuaraan Open Petanque di Gedung Olah Raga Ahmad Yani Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) menggelar kejuaraan Open Petanque Sumenep Cup U-21 Tahun 2021. Giat tersebut dilakukan dalam rangka memasyarakatkan dan mengembangkan olahraga melempar yang bisa digunakan untuk melatih konsentrasi dan ketepatan itu.

“Ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga itu dengan memberi ruang bagi atlet meningkatkan kemampuannya melalui kejuaraan ini,” kata Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Jumat (05/11).

Ia berharap kepada para atlet yang mengikuti kejuaraan ini untuk mengeluarkan potensi dan kemampuan dirinya agar menjadi yang terbaik.

“Kejuaraan itu adalah sebagai upaya untuk berkontribusi dalam memajukan olahraga , yang akan melahirkan bibit atlet terbaik yang potensial dan berprestasi,” tuturnya.

Menurut dia, kejuaraan seperti ini perlu dilakukan pada masa-masa mendatang karena merupakan kegiatan yang sangat positif untuk memasyarakatkan dan mencari bibit altet .

“Pastinya, penyelenggaraan kejuaran ini adalah langkah maju bagi pembinaan dan pengenalan Cabor Petanque di Sumenep,” kata Dewi.

Sementara itu, Ketua KONI Sumenep, Sutan Hadi Cahyadi, menjelaskan bahwa cabang olahraga masih tergolong baru, namun para sering menorehkan prestasi dalam berbagai kejuaran. Ia berharap, kegiatan ini menjadi langkah awal untuk menghadapi kejuaraan lebih bergengsi lagi seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

“Kejuaraan ini, diikuti 183 peserta dari 14 Kabupaten/Kota di Jawa Timur terdiri dari single open 72 peserta, double open 47 peserta, shooting putra 22 peserta, shooting putri 20 peserta dan triple 22 peserta,” kata Sutan.

Pelaksanaan Kejuaraan Open Petanque Sumenep Cup U-21 Tahun 2021 digelar selama tiga hari sejak hari ini hingga Minggu (07/11) di lapangan Petanque Gor A Yani, Panglegur, Sumenep. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO