Sambut Kapolres Baru, Polres Jombang Gelar Tradisi Pedang Pora

Sambut Kapolres Baru, Polres Jombang Gelar Tradisi Pedang Pora Suasana saat penyambutan AKBP Moh Nurhidayat sebagai Kapolres Jombang yang baru.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Tongkat komando Kapolres Jombang berganti. Jabatan itu diserahterimakan dari AKBP Agung Setyo Nugroho kepada pejabat baru AKBP Moh Nurhidayat. Pisah sambut orang nomor satu di Polres Jombang tersebut dilakukan dengan tradisi pedang pora yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Rabu (17/11).

Kapolres Jombang yang baru, AKBP Moh Nurhidayat, bersama Ketua Bhayangkari disambut Wakapolres Jombang dan mendapat kalungan bunga saat memasuki Gerbang Pora dengan formasi pedang yang dihunus di atas kepala seperti gapura dan berbaris memanjang saat memasuki Mapolres Jombang. Formasi tersebut dimaksudkan agar pimpinan yang baru siap melangkah dalam menghadapi segala rintangan dengan jiwa kesatria.

Sebelum memasuki Mapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat beserta istri juga dicek suhu tubuhnya lalu disemprot menggunakan cairan hand sanitizer. Turut menyambut para pejabat utama, kapolsek jajaran bersama istri serta para anggota di sana.

Serah terima jabatan Kapolres Jombang sendiri telah dilaksanakan Senin (15/11) lalu di Mapolda Jawa Timur. Sebelum menjabat Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat menduduki jabatan sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim. 

Ia juga pernah menjabat sebagai Kabagops dan Wakapolres Jombang. Sedangkan AKBP Agung Setyo Nugroho selanjutnya akan mengemban tugas sebagai Kapolres Kediri. Ia menjabat sebagai Kapolres Jombang kurang lebih selama 18 bulan.

Seusai acara pedang pora, dilanjutkan berbagai rangkaian kegiatan. Seperti lapsat (laporan kesatuan), apel besar welcome and farewell parade, dan acara lainnya yang bersifat internal kepolisian. AKBP Agung Setyo Nugroho berterima kasih kepada anggota yang telah melakukan kerja sama dan memberikan dukungan selama menjalankan tugas di Jombang.

Ia menuturkan bahwa masyarakat Jombang orangnya baik, ramah, dan mendukung terciptanya iklim kondusif. Begitu juga dengan pemerintahan dan Forkompimda setempat kompak serta media yang mendukung dengan turut mempublikasikan kegiatan.

"Saya berharap, kerja sama dan dukungan itu dilanjutkan ke kapolres baru, sehingga Polres Jombang akan lebih baik lagi dan profesional untuk melindungi dan mengayomi masyarakat," kata Agung.

Sementara itu, AKBP Moh Nurhidayat selaku Kapolres Jombang yang baru memastikan bahwa dirinya bakal melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan kapolres sebelumnya. Menurut dia, program dari AKBP Agung terbukti mampu menjaga Kamtibmas di Kabupaten Jombang.

"Saya berharap sinergi dan kerja sama yang baik antara pimpinan dan anggota selama ini dapat dipertahankan. Semoga ke depan Jombang bisa lebih baik lagi," kata Hidayat. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO