Ungkap Tragedi Kecelakaan Maut, ATPM Kirim Black Box Mobil Vanessa Angel ke Jepang

Ungkap Tragedi Kecelakaan Maut, ATPM Kirim Black Box Mobil Vanessa Angel ke Jepang Kapolres Jombang, AKBP Moh. Nurhidayat.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mengambil black box dari mobil yang menewaskan artis sinetron Vanessa Angel beserta suaminya.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat. Ia mengatakan, bahwa black box tersebut diambil dari mobil Pajero Sport warna putih untuk dikirim ke Jepang guna dilakukan pemeriksaan.

"Terkait pencatatan kejadian, mungkin bahasanya black box itu masih dikoordinasikan. Black box dikirim ke negara asalnya di Jepang untuk diperiksa," tuturnya, Kamis (18/11).

Dijelaskan kapolres, black box mobil tersebut berfungsi untuk mengungkap kondisi kecepatan, pengereman, hingga fungsi spare part mobil saat mengalami kecelakaan.

"Black box ini untuk mengetahui rekaman data kejadian secara digital. Terkait peristiwa waktu jam menitnya itu apa yang terjadi. Itu yang mendukung kegiatan utama dari penyidikan," terangnya.

Masih menurut kapolres, hasil dari pemeriksaan black box tersebut nantinya akan menjadi pelengkap berkas perkara yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jombang.

Diharapkan agar pemeriksaan black box segera dipercepat sebelum masa tahanan tersangka sopir Vanessa, Tubagus Joddy, berakhir.

"Hasil black box kemarin kita koordinasikan menunggu 1 minggu. Nanti hasilnya kita terjemahkan dalam bentuk penyidikan," pungkas Nurhidayat. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO