Pemerintah Kota Batu Serahkan Bantuan Kandang Komunal untuk Sapi Perah di Dusun Brau

Pemerintah Kota Batu Serahkan Bantuan Kandang Komunal untuk Sapi Perah di Dusun Brau Dewanti Rumpoko saat meninjau sapi perah di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) memberikan bantuan kandang komunal dan 15 ekor sapi yang akan dikelola oleh kelompok masyarakat Margomulyo. Ini dilakukan untuk mendukung potensi susu dan sapi perah di Dusun Brau, , Kecamatan Bumi Aji, .

Wali , , menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada ketua Kelompok Margomulyo, Muhammad Munir, Sabtu (20/11). Selain itu, Wakil Wali , Punjul Santoso, juga memberi bantuan bibit mawar dan ikan segar dalam program gemar memasyarakatkan makan ikan () Pemerintah Kota (Pemkot) Batu.

Dewanti berharap bantuan tersebut bisa dikembangkan dan menghasilkan susu yang lebih banyak. Ia juga menekankan pentingnya mengolah limbah kotoran sapi agar tidak mencemari air sungai yang akan mempengaruhi kualitas air sehingga menjadi salah satu faktor penyebab stunting.

"Produksi susu meningkat, lebih bagus lagi kalau bisa dibuat turunannya seperti permen, keju, yogurt, dan lainya agar harganya lebih baik," ujarnya.

Selain itu, Dewanti meminta agar program gemarikan bisa mendorong tumbuh kembang anak dengan maksimal. Ia mengimbau kepada para orang tua untuk memperhatikan kebiasaan dan ketelatenan dalam memberikan makanan olahan ikan kepada anak-anak.

"Meskipun kita jarang makan ikan, anak kita harus makan ikan agar gizinya seimbang dan tumbuh semakin baik. Kalau tidak suka bisa dibuat olahan ikan yang lain," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...