Wabup Malang Buka Rapat Kerja II AKD Tahun 2021

Wabup Malang Buka Rapat Kerja II AKD Tahun 2021 Wakil Bupati (Wabup) Malang Drs. Didik Gatot Subroto.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Malang Drs. Didik Gatot Subroto membuka pelaksanaan Rapat Kerja II Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Malang Tahun 2021 di Savana Hotel and Convention, Kota Malang, Sabtu (20/11) malam.

Ia menyambut baik atas dilaksanakannya rapat kerja, yang tentunya sangat positif dan bermanfaat. Pasalnya, selain sebagai wadah memperkuat koordinasi dan silaturahim antar kepala desa, AKD dapat dijadikan sebagai sarana berbagi pengalaman positif dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

"Sekaligus menyatukan persepsi dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur kepala desa, demi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan desa yang transparan, profesional, efektif, efisien dan akuntabel," jelas Wabup Didik.

Pada pelaksanaan hari pertama, rapat kerja lebih difokuskan pada sektor internal pengurus AKD Kabupaten Malang yang dipimpin Ketua AKD Kabupaten Malang, H. Hasan Bashori dan diikuti kurang lebih 100 orang di jajaran pengurus. Sedangkan pada hari Minggu, giliran dijalankan rapat kerja eksternal yang rencananya juga akan dihadiri Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi.

Dalam kesempatan itu, Didik menyampaikan bahwa Kabupaten Malang adalah salah satu daerah dengan mayoritas wilayah berupa kawasan perdesaan. Dengan total 378 desa dan 12 kelurahan, tentunya arah pembangunan di Kabupaten Malang juga difokuskan pada pembangunan kawasan perdesaan.

Simak berita selengkapnya ...