Tok! Lima Fraksi DPRD Kota Probolinggo Setujui APBD Tahun 2022

Tok! Lima Fraksi DPRD Kota Probolinggo Setujui APBD Tahun 2022 Sejumlah anggota Fraksi DPRD Kota Probolinggo saat menyetujui APBD Tahun 2022.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Rapat paripurna DPRD tentang pengesahan Raperda APBD Tahun 2022 berlangsung seru. Rapat yang digelar kemarin malam itu akhirnya disetujui oleh kelima Fraksi pada pukul 24.00 WIB, Selasa (30/11).

Sempat terjadi skorsing karena kehadiran anggota dewan tidak memenuhi kuorum dalam agenda tersebut. Mereka yang hadir ialah 13 anggota dewan dari Fraksi PKB, PDIP, dan satu orang anggota dewan dari partai Demokrat, sedangkan fraksi lainnya seperti NasDem, Golkar, PPP dan Gerindra tidak hadir, sehingga kursi rapat paripurna terlihat kosong.

"Alhamdulillah akhirnya pengesahan anggaran APBD Tahun 2022 disetujui oleh kelima fraksi," kata Wali , Habib Hadi Zainal Abidin, kepada sejumlah wartawan.

Menurut dia, dengan disetujuinya APBD Tahun 2022 oleh dewan, maka anggaran APBD tahun depan sudah bisa disampaikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk dievaluasi.

Hadi mengaku tidak tahu saat ditanya soal fraksi yang tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut. "Mungkin bisa langsung bertanya ke fraksi terkait apa alasannya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD , Abdul Mujib, mengatakan jika tidak kuorumnya rapat paripurna itu karena terjadi miskomunikasi. "Tapi saya tidak perlu menjelaskannya, yang terpenting anggaran APBD Tahun 2022 sudah disahkan dan disetujui oleh kelima fraksi," kata Abdul. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO