Peringati Bulan Tanam Pohon Nasional, Pelindo III Tanam 32 Ribu Bibit Mangrove di Probolinggo

Peringati Bulan Tanam Pohon Nasional, Pelindo III Tanam 32 Ribu Bibit Mangrove di Probolinggo Suasana saat penanaman bibit mangrove di Pantai Bahak Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - PT Pelindo (Persero) Regional 3 melakukan gerakan serempak menghijaukan pesisir pantai Indonesia dalam rangka memperingati Bulan Menanam Pohon Nasional, Desember 2021. Terdapat 32 ribu bibit mangrove yang ditanam di sejumlah lokasi guna mewujudkan program Hijaukan Indonesia.

Regional Head 3 Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki, menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu implementasi program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Perseroan, dan bertujuan untuk melindungi habitat laut dengan menjaga keseimbangan ekosistem bahari, serta mengurangi risiko bencana seperti abrasi dan tsunami di sekitar wilayah kerja Pelindo.

“Sebagai perseroan kami memiliki komitmen untuk turut serta merawat lingkungan, oleh karenanya melalui program TJSL yang kami miliki, kami terus berupaya mewujudkan hal tersebut, sehingga bisa memberikan dampak langsung pada lingkungan,“ ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (1/12)

Dalam agenda ini, sejumlah lokasi pantai yang dilakukan proses penanaman bibit mangrove oleh Pelindo Regional 3 di antaranya berada pantai Cilacap, Pasuruan, Probolinggo, dan Buleleng Bali. Hasil dari gerakan penghijauan itu sedikitnya 30 hektare area pantai di Indonesia berhasil ditamani bibit mangrove jenis Rhizophora dan Avicennia oleh Pelindo.

Simak berita selengkapnya ...