NU Care Surabaya Buka Posko Peduli Bencana Erupsi Semeru

NU Care Surabaya Buka Posko Peduli Bencana Erupsi Semeru Ketua NU Care Lazisnu Kota Surabaya, Kosim, S.Pd.I. (kiri). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - membuka Posko Peduli Bencana Alam Erupsi yang terjadi di Lumajang. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam yang melanda Kabupaten Lumajang.

Ketua , Kosim, mengatakan tujuan dari posko peduli bencana ini untuk mengakomodir dan mendistribusikan semua bantuan kepada korban terdampak erupsi .

"Kita instruksikan kepada seluruh UPZIS di masing-masing kecamatan agar membuka posko peduli. Ini untuk menghimpun bantuan dan donasi yang selanjutnya didistribusikan kepada korban erupsi Semeru," kata Kosim di Posko NU Peduli, Minggu (5/12).

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih agar turut serta membantu saudara-saudara yang saat ini sedang membutuhkan. Berbagai jenis bantuan baik uang, makanan, pakaian, masker dan sembako bisa disalurkan langsung melalui posko NU Peduli yang berada di Jl. Dupak Bandarejo 17 Surabaya.

Selain itu, donasi berupa uang juga dapat ditransfer melalui rekening Surabaya dengan nomor 1400020000601, atas nama Yayasan Lembaga Amil Zakat.

"Kita sampaikan kepada seluruh warga Surabaya yang ikut peduli, ingin membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Bisa menyampaikan bantuannya dalam bentuk apapun ke posko kita. Seluruh UPZIS nantinya tidak menyalurkan bantuannya sendiri-sendiri. Seluruh bantuan akan dijadikan satu di Posko NU Peduli," ujar Kosim.

Sementara untuk mekanisme penyalurannya sendiri, Kosim menyampaikan Tim NU peduli yang terdiri dari badan otonom (banom) maupun lembaga di bawah naungan NU akan berkoordinasi dengan Tim NU Peduli Jatim dan Tim NU Peduli Kabupaten Lumajang.

"Nantinya, apabila bantuan sudah terkumpul, segera mengirimkan bantuan ke lokasi bencana," pungkasnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO