Mahasiswa Blitar Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Mahasiswi Bunuh Diri di Mojokerto

Mahasiswa Blitar Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Mahasiswi Bunuh Diri di Mojokerto Aktivis GMNI Universitas NU Blitar menyalakan lilin di bawah patung Bung Karno Putra Sang Fajar di Jalan Imam Bonjol Kota Blitar, saat menggelar aksi solidaritas untuk Novia Widyasari Rahayu.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa di Blitar menggelar aksi solidaritas untuk Novia Widyasari Rahayu, mahasiswi asal Mojokerto yang meninggal dunia karena bunuh diri diduga akibat depresi.

Mahasiswi salah satu universitas negeri di Malang itu bunuh diri setelah diminta pacarnya yang seorang anggota polisi, Bripda Randy Bagus, untuk melakukan aborsi sebanyak dua kali.

Dalam aksi tersebut, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas NU Blitar menyalakan lilin di bawah patung Bung Karno Putra Sang Fajar di Jalan Imam Bonjol Kota Blitar, Senin (6/12) malam.

Koordinator aksi, Dhiazmie Ayu, mengatakan selain sebagai bentuk solidaritas, aksi tersebut juga dilakukan untuk mendesak kepolisian agar menangani kasus kekerasan seksual yang dialami korban dengan cepat, transparan, dan adil.

Simak berita selengkapnya ...