Hendak Salurkan Bantuan Korban APG Semeru, Minibus Rombongan MWC NU Mayang Jember Tabrakan

Hendak Salurkan Bantuan Korban APG Semeru, Minibus Rombongan MWC NU Mayang Jember Tabrakan Rombongan MWC NU Kecamatan Mayang sebelum keberangkatan. Inset: kondisi minibus usai tabrakan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas dialami rombongan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, yang mengalami kecelakaan saat hendak berangkat menyalurkan bantuan kepada korban terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (11/12).

Mobil minibus Isuzu Elf long yang ditumpangi 18 anggota IPNU-IPPNU Mayang menabrak mobil yang masih dalam satu rombongan tepat di depannya, di simpang Jalan Griya Mangli Kaliwates, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

"Akibat peristiwa itu, mobil penumpang Elf ringsek pada bagian depan. Tidak ada korban jiwa atau terluka, hanya 1 orang terlihat syok," ungkap Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Mayang, Syaiful Rizal.

Dia mengatakan, rombongan pengurus NU tingkat Kecamatan Mayang itu hendak melakukan aksi kemanusiaan, peduli korban APG Gunung Semeru Lumajang. Rombongan terdiri dari 7 unit mobil. Dengan penumpang lebih dari 30 orang, yang terdiri dari pengurus MWC NU, LAZISNU, Ansor, Banser, dan IPNU-IPPNU di Kecamatan Mayang.

"Rombongan berangkat sekitar pukul 07.00 WIB dari Kantor MWC NU Mayang," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':