Jelang Nataru 2022, Pemkab Probolinggo Pasang Aplikasi PeduliLindungi di Tempat Wisata

Jelang Nataru 2022, Pemkab Probolinggo Pasang Aplikasi PeduliLindungi di Tempat Wisata Pantai Bahak Tongas Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan memasang aplikasi di setiap destinasi wisata. Pemasangan aplikasi tersebut untuk menyaring setiap wisatawan yang keluar masuk.

"Kita nanti akan memasang aplikasi di setiap tempat wisata," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten , Sugeng Wiyanto, saat rapat koordinasi persiapan Natal dan Tahun Baru () 2022 dalam masa pandemi Covid-19, Kamis (16/12).

Menurut dia, pemasangan aplikasi mendapat dukungan dari tim IT Diskominfo Kabupaten . "Sekarang ini masih dalam proses. Sehingga nanti begitu pembukaan wisata, aplikasi itu sudah siap digunakan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Sugeng juga menyampaikan kapasitas pengunjung yang diperbolehkan di sejumlah tempat wisata. Untuk obyek wisata Pantai Bentar sebanyak 50 persen dari jumlah kapasitas area 357 pengunjung/hari. Sedangkan untuk kawasan Gunung Bromo dan Seruni Point 50 persen dari jumlah kapasitas area 450 pengunjung/hari.

Sementara itu, objek wisata Pantai Bahak sebanyak 50 persen dari jumlah kapasitas area 250 pengunjung/hari, lalu objek wisata Pantai Duta 50 persen dari jumlah kapasitas area 250 pengunjung/hari. Kemudian, objek wisata Puncak P-30 Negeri Di atas Awan 50 persen dari jumlah kapasitas area 125 pengunjung/hari, serta objek wisata Madakaripura 50 persen dari jumlah kapasitas area 400 pengunjung/hari. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO