Lantik Pengurus MUI, Bupati Blitar: Ulama Berperan Penting Bantu Tangani Covid-19

Lantik Pengurus MUI, Bupati Blitar: Ulama Berperan Penting Bantu Tangani Covid-19 Suasana ketika pelantikan MUI Kabupaten Blitar 2020-2025.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - MUI Kabupaten Blitar periode 2020-2025 resmi dilantik. Bupati Blitar, Rini Syarifah, menghadiri agenda yang berlangsung di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (20/12).

Ia menuturkan, ulama memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Blitar. Menurut Rini, ulama juga berperan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Blitar.

"Pertama kami sampaikan selamat kepada pengurus MUI. Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan MUI untuk pembangunan Kabupaten Blitar," ujarnya.

"Dalam penanganan pandemi Covid-19 misalnya. Ulama sangat banyak membantu, utamanya dalam mensosialisasikan soal vaksinasi," tuturnya menambahkan.

Mak Rini berharap, sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar dengan MUI berjalan beriringan untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia. 

Dalam pelantikan itu, KH Syaichudin Rahman dikukuhkan sebagai Ketua MUI Kabupaten Blitar. Sementara Achmad Su'udy sebagai sekretaris, dan Jamil Mashadi sebagai bendahara. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO