Dukung Program Bupati Bismillah Melayani, Kejari Sumenep Rutin Gelar Jumat Berbagi

Dukung Program Bupati Bismillah Melayani, Kejari Sumenep Rutin Gelar Jumat Berbagi Kajari Sumenep berbaur dan berbagi kepada masyarakat dalam rangka wujudkan Bismillah Melayani.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sedekah merupakan salah satu amal ibadah yang keberadaannya bukan hanya pahala semata. Namun, merupakan wujud nyata sikap solidaritas kepada sesama manusia.

Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep Adi Tyogunawan di sela-sela kegiatan Jumat Berbagi di seputaran wilayah Kota Sumenep, Jumat (24/12/21).

Dikatakannya, bahwa Jumat Berbagi adalah kegiatan rutin bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sumenep yang diketuai langsung oleh Sherly Adi Tyogunawan.

“Kami bersama dengan Ketua IAD mutar-mutar keliling seputaran Sumenep, bertemu dengan Bapak-Bapak yang sedang beraktivitas di tempat pembuangan sampah hingga di Pajagalan, bertemu dengan para Abang Becak," jelasnya kepada awak media.

Adi menuturkan bahwa kegiatan Jumat Berbagi pagi ini dengan membagikan nasi bungkus, minuman, dan kue jajanan dengan berkeliling yang diawali dari depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep Jalan KH Mansyur, Jalan MH Thamrin, Jalan Dr Wahidi, Jalan Anggrek, Jalan HOS Cokroaminito yang kemudian kembali ke Kantor .

“Ini juga adalah cara kami untuk mendukung program Bupati Sumenep, yang mempunyai tagline semangat Bismillah Melayani. Kejari Jum’at Berbagi adalah bentuk solidaritas kami untuk masyarakat yang pagi-pagi sudah beraktivitas mencari nafkah halal untuk keluarga," tutupnya.

Sekadar informasi, IAD adalah ikatan istri pegawai kejaksaan, pegawai perempuan kejaksaan, istri pensiunan pegawai kejaksaan, pensiunan pegawai perempuan kejaksaan, dan janda pegawai kejaksaan, yang mandiri, non politik yang tidak terkait dengan organisasi politik mana pun.

IAD mempunyai aktivitas yang bertujuan dan membidangi kemanusiaan, sosial budaya, ekonomi, dan pendidikan. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO