373 Warga Binaan di Jawa Timur Peroleh Remisi Natal

373 Warga Binaan di Jawa Timur Peroleh Remisi Natal Seremoni penyerahan remisi diselenggarakan secara sederhana di gereja yang ada di lapas/rutan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Momen Hari Raya Natal menjadi berkah tersendiri bagi 373 warga binaan di lapas/rutan jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. Mereka mendapatkan pemotongan masa hukuman lewat remisi khusus yang dikeluarkan Ditjen Pemasyarakatan. Tujuh orang di antaranya langsung bebas.

"Sebenarnya kami mengusulkan 493 orang warga binaan, namun yang SK-nya sudah keluar baru 373," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono. Dia menjelaskan, remisi yang diperoleh bervariasi. Karena sifatnya khusus, paling pendek 15 hari dan paling lama 60 hari.

Krismono menerangkan, seremoni penyerahan remisi diselenggarakan secara sederhana di gereja yang ada di lapas/rutan. Sekaligus dirangkaikan dengan ibadah perayaan Natal.

"Kami berharap, program remisi ini bisa memacu WBP untuk berkelakuan baik karena sebagai syarat mendapatkan remisi," terang Krismono.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':