Masuki Masa Purna Bakti di Kanwil Kemenkumham Jatim, Kinerja Krismono Banyak Dikenang

Masuki Masa Purna Bakti di Kanwil Kemenkumham Jatim, Kinerja Krismono Banyak Dikenang Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Krismono, saat berpamitan kepada seluruh pegawainya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kepala , Krismono, memasuki masa purna bakti per Kamis (30/12), setelah dua tahun memimpin jajaran pengayoman Jatim. Ia menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya kepada pejabat pelaksana tugas (Plt) Wisnu Nugroho Dewanto. 

“Pak Krismono luar biasa, bisa membawa Kanwil Jawa Timur menjadi satu-satunya Kanwil Kemenkumham yang meraih predikat WBBM,” puji Staf Ahli Menkumham Bidang Penguatan Ekonomi, Lucky Agung Binarto, saat sertijab Kakanwil Kemenkumham Jatim. 

Lucky ditunjuk untuk mewakili Menkumham, Yasonna H Laoly, mengungkapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Krismono. Menurutnya, Krismono bisa menutupnya dengan raihan cemerlang selama 36 tahun berkarir menjadi ASN dan ini patut dijadikan teladan bagi lainnya di korps baju biru langit.

“Tentu ini akan jadi legacy yang penuh arti buat kami,” kata Kadiv Yankumham, Subianta Mandala, yang mewakili pegawai. 

Menurut Subianta, kedisiplinan yang diterapkan Krismono sangat berkesan. Apalagi, ia membawa semangat kekeluargaan dalam memimpin pasukannya. 

“Saya rasa pak Krismono hampir tidak pernah marah, malah sering menjadi penengah,” ucapnya.

Krismono lalu berpamitan kepada seluruh pegawai. Ia menuturkan, capaian yang selama ini didapat merupakan hasil kerja keras seluruh jajarannya. Pihaknya berterima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan jajarannya. 

“Saya pamit, namun silahturahmi jangan sampai putus,” tuturnya.

Selama sekitar dua tahun memimpin kantor yang beralamat di Jalan Kayoon 50-52 itu, Krismono telah menorehkan banyak prestasi. Yang paling mentereng adalah prestasi di bidang reformasi birokrasi, yakni pembangunan zona integritas. 

meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari KemenPAN-RB pada 2020. Selain itu, meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setahun kemudian. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO