Peringati HKG PKK dan HLUN 2024, TP PKK Kabupaten Kediri Gelar Festival Lansia 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HKG PKK dan HLUN 2024, TP PKK Kabupaten Kediri Gelar Festival Lansia 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 28 Mei 2024 21:32 WIB

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito atau yang akrab disapa Mbak Cicha, saat menyalami para lansia. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - TP PKK Kabupaten Kediri menggelar Festival Lansia untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun ini di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (28/5/2024).

Agenda tersebut dimeriahkan melalui 3 jenis lomba yang diikuti puluhan lansia yang tersebar se-Kabupaten Kediri. Meliputi lomba lansia cantik sebanyak 36 peserta, lomba lansia joget 23 peserta, dan lomba berpacu dalam lagu.

“Kegiatan Festival Lansia 2024 bertujuan untuk meningkatkan usia harapan hidup dan semangat para lansia agar bisa bergembira dengan sesama lansia se-Kabupaten kediri,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito atau yang akrab disapa .

Ia mengatakan, harapan dan semangat para lansia itu menjadi pengalaman berharga yang dapat disalurkan terhadap generasi muda berikutnya. Sebagai teladan, para lansia diharapkan mampu memberikan motivasi untuk melanjutkan pembangunan bangsa.

Oleh karena itu, berharap kesempatan ini dapat menjadi ruang bagi para lansia untuk menyalurkan hobi dan keterampilan yang dimiliki. Apalagi, hal itu sejalan dengan upaya pemerintah daerah dalam menigkatkan usia harapan hidup bagi lansia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video