Pilkada 2024, Aktivis LSM di Situbondo Daftar Bacawabup ke PPP

Pilkada 2024, Aktivis LSM di Situbondo Daftar Bacawabup ke PPP Panitia penjaringan bacabup-bacawabup PPP saat menerima berkas pendaftaran Saiful Bahri, aktivis LSM yang maju pada Pilkada Situbondo 2024. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - DPC Situbondo menerima pendaftaran Saiful Bahri, aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) Gerakan Pemuda (GP) Sakera, Senin (13/5/2024). Ia mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati pada .

Ketua LSM GP Sakera itu berterima kasih kepada DPC Situbondo yang telah menerima pendaftaran dirinya, " adalah partai yang demokratis. Kita memanfaatkan kesempatan ini karena adalah partai besar.. Saya mendaftar sebagai calon wakil bupati."

Pria yang akrab disapa Bang Ipoel ini menyampaikan alasannya berjuang untuk rakyat pada pesta demokrasi November mendatang, "Selama ini, selalu berteriak-teriak terhadap kebijakan yang tidak prorakyat, alangkah baiknya saya berada dalam pengambil kebijakan tersebut."

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Bacabup-Bacawabup DPC Situbondo, Arifin, mengucapkan terima kasih kepada para calon yang telah mendaftar lewat , "Ada 4 pendaftar, Pak Karna dan Nyai Khoirani, Pak Karnadi dan Bang Ipoel, bakal calon bupati ada 2 orang, dan bakal calon wakil bupati ada 2 orang."

Ia pun menyebut, para pendaftar yang masuk tidak ada kader dari , "Tidak ada pendaftar dari kader sendiri."

Arifin membocorkan sedikit kriteria pemimpin yang diharapkan diusung oleh partai, "Pemimpin yang diharapkan adalah yang pro-poor (prorakyat miskin), membangun Situbondo tidak sama dengan apa yang kita lihat hari ini bagi-bagi beras. Bukan begitu sebenarnya, itu tidak mendidik." (sbi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO