Program TJSL Petrokimia Gresik Raih Platinum Award di Ajang 4TH TJSL dan CSR Award 2024

Program TJSL Petrokimia Gresik Raih Platinum Award di Ajang 4TH TJSL dan CSR Award 2024 Dirut Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, saat menerima penghargaan TJSL dan CSR Award 2024. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com Gresik meraih Platinum Winner atau penghargaan tertinggi untuk pengelolaan TJSL (tanggung jawab sosial dan lingkungan) Pilar Ekonomi di 4th TJSL dan CSR Award 2024. Penghargaan Kategori Anak Perusahaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, di Jakarta.

Dwi menyampaikan, apresiasi tersebut diberikan atas inovasi Gresik dalam program Tawangargo Smart-Eco Farming Village (Tameng) yang dijalankan di kawasan sentra produksi hortikultura Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Capaian itu menjadi bukti jika program Tameng mampu menjadi solusi kesejahteraan petani secara berkelanjutan.

" Gresik sebagai bagian dari tidak hanya bertugas meningkatkan produktivitas pertanian dan menjaga ketahanan pangan nasional, tapi juga memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat melalui program TJSL. Program Tameng mampu menjadi solusi peningkatan produktivitas cabai melalui pendekatan Climate Smart Agriculture," ujarnya, Kamis (1/8/2024).

Ia menjelaskan, salah satu kendala budidaya cabai adalah perubahan iklim. Greenhouse pada program community development (Comdev) Tameng adalah solusi peningkatan produktivitas cabai di Tawangargo sembari mengatasi perubahan iklim.

"Penghargaan ini tentu memotivasi kami untuk menjalankan program TJSL yang semakin inovatif, serta membawa dampak baik berkelanjutan bagi masyarakat, sehingga hubungan harmonis semakin kuat, dan memberikan kelancaran bagi Gresik dalam menjalankan amanah untuk menjaga ketahanan pangan nasional," paparnya.

Disebutkan olehnya, apresiasi stakeholder terhadap Tameng bukan yang pertama. Sebelumnya Tameng juga mendapatkan penghargaan TOP CSR 2024 #Stars 5 di ajang TOP CSR Award 2024, dan mendapatkan Silver Rank di ajang 'CSR & Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award 2024'.

Dwi menyatakan, TJSL merupakan implementasi dari komitmen Gresik untuk maju bersama masyarakat, sehingga tercipta hubungan harmonis. Perusahaan menyadari, keberlangsungan bisnis selama 52 tahun ini tidak lepas dari dukungan masyarakat, yang keberadaannya kini berdampingan langsung dengan Gresik.

"Semangat utama dari berbagai program TJSL Gresik adalah memberdayakan masyarakat agar mandiri secara sosial, ekonomi dan lingkungan," pungkasnya.

Sementara itu, TJSL dan CSR Award 2024 merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Track. Tahun ini adalah keikutsertaan Gresik yang ketiga, di mana setiap tahunnya selalu membawa pulang penghargaan.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi dan anak perusahaan yang telah menjalankan praktik TJSL dan CSR terbaik. Program ini sekaligus memberikan rekomendasi kepada perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas program TJSL dan CSR demi tercapainya program pembangunan berkelanjutan. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO