Sinergitas TNI-Polri Salurkan Bantuan Air Bersih di Ngawi

Sinergitas TNI-Polri Salurkan Bantuan Air Bersih di Ngawi Petugas saat menyuplai bantuan air bersih di Ngawi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dengan terjadinya kekeringan pada musim kemarau yang berdampak pada sulitnya mendapatkan air bersih ditindak lanjuti oleh yang berada diwilayah tersebut. Polsek bersama Koramil Sine menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Desa Jagir yang mengalami kekeringan.

Hal ini ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan air bersih, sebagai respons cepat terhadap kebutuhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Kasi Humas Polres Ngawi, Iptu Dian Ambarwati, mengatakan bahwa bantuan air bersih merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari - dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak kekeringan.

“Kami memahami betapa pentingnya air bersih bagi kehidupan sehari-hari, terutama di tengah musim kemarau ini. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat desa Jagir,” ujarnya.

Bantuan disalurkan menggunakan mobil tangki air dari BPBD yang langsung didistribusikan ke beberapa titik di desa Jagir yang mengalami kesulitan akan air bersih.

Warga setempat menyambut baik dan mengapresiasi dari bantuan yang diterima dari jajaran polri. Mereka berharap bantuan serupa dapat terus dilakukan hingga musim kemarau berakhir.

Sinergitas - bersama BPBD, Satpol PP dan relawan Garasi yang turun langsung ke lapangan, memastikan distribusi berjalan lancar dan tepat sasaran. Imbauan juga diberikan kepada warga, agar menggunakan air bersih dengan bijak dan menjaga kebersihan lingkungan, supaya tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Melalui kegiatan ini, Kapolsek Sine, Iptu Sutikno, berharap dapat meringankan beban warga serta mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Kepedulian dan kebersamaan adalah kunci untuk menghadapi segala tantangan,” terang Sutikno. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO