Pipas Lapas Tuban Turut Cegah Stunting

Pipas Lapas Tuban Turut Cegah Stunting Pipas Lapas Tuban saat melaksanakan pemberian vitamin dan imunisasi pada kegiatan pencegahan stunting. Foto: Ist.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan () Cabang , Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, memberikan vitamin A dan obat cacing kepada anak petugas lapas bertempat di Kelurahan Kebonsari, Rabu (14/8/2024).

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pengukuran dan pencatatan grafik tumbuh kembang balita.

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mendukung Program Ketua Umum , Ny. Anna Reynhard, yang baru saja dilantik sebagi Duta Anti Stunting Pemasyarakatan dalam menekan angka gagal tumbuh (stunting) di lingkungan pemasyarakatan.

Selain itu, juga menindaklanjuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, dalam pencegahan stunting di wilayah setempat.

Dalam rangka mempromosikan pencegahan stunting di lingkungan , Ketua Cabang , Ny. Laura Edi Kuhen, beserta seluruh anggota berkolaborasi dengan Kepala Puskesmas Kebonsari Tuban dr. Lilik Khoufah untuk ambil bagian dalam Posyandu Ibu dan Balita di Kebonsari Tuban.

Dalam kesempata itu, Ny. Laura Edi Kuhen juga ikut terlibat dalam pemberian vitamin dan pendataan tumbuh kembang balita. Dari pemantauan, terindikasi 1 orang anak usia 3 tahun yang mengalami stunting.

Melihat hal tersebut, Cabang berinisiasi memberikan sejumlah makanan tambahan kepada anak-anak yang telah menerima vitamin A dan imunisasi.

"Kami dari berkomitmen untuk terus memantau tumbuh kembang anak stunting dengan pemberian makanan tambahan setiap hari berupa susu dan makanan pagi. Harapannya agar anak itu dapat memenuhi grafik tumbuh kembang usianya," beber Ny. Laura.

Sementara itu, Kalapas Tuban, Edi Kuhen, mengatakan kegiatan ini bisa menjadi program kerja rutin Cabang untuk mewujudkan zero stunting di lingkungan pemasyarakatan.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi program rutin Tuban. Sehingga harapannya bisa terwujud zero stunting di lingkungan pemasyarakatan," tutupnya. (coi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO