Ratusan Warga Manyar Gresik Demo PT ARS

Ratusan Warga Manyar Gresik Demo PT ARS Ratusan warga Manyar Gresik ketika demo di PT ARS. foto: syuhud almanfaluti/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com – Ratusan warga Desa Manyar Kecamatan Manyar yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Manyar Bersatu (Gemmas) demo di depan pabrik PT Angkasa Raya Steel (AKS), di Jalan Raya Manyar, Kamis (4/2).

Mereka menuntut janji perusahaan yang akan mempekerjakan warga sekitar dari jumlah pekerja yang ada di pabrik pembuatan pipa besi tersebut.

Selama beraksi, ratusan warga tersebut sempat memblokir jalan dan pintu masuk ke dalam pabrik. Kondisi ini sempat menimbulkan ketegangan antara pendemo dan aparat polisi yang melakukan penjagaan.

Pendemo dan aparat nyaris bentrok, sehingga sebagian buruh yang hendak masuk menjadi terhambat.

Sementara Korlap (kordinator lapangan) aksi Gemmas, Rosidi mengatakan, demo itu terjadi karena janji PT Angkasa Raya Steel yang akan mempekerjakan warga setempat sampai saat ini belum terbukti.

Bahkan tidak ada satupun warga Manyar yang dipekerjakan di pabrik pembuat pipa besi tersebut." Padahal dulu janjinya ARS pekerja adalah warga sekitar, khususnya dari Kecamatan Manyar," ungkapnya.

Rosidi menyatakan, warga mengancam kalau tidak kunjung ada keputusan dan kepastian dari pihak menegement ARS untuk mempekerjakan warga Manyar, maka warga akan memblokade pintu masuk dan membuat para pekerja yang ada di dalam menjadi tidak nyaman bekerja di tempat tersebut." Masa warga hanya kena imbas limbah dan kebisingan saja. Sementara janji dipekerjakan belum kunjung tiba sampai detik ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO