37 Pejabat Eselon III Bisa Ikut Lelang Jabatan Eselon II

37 Pejabat Eselon III Bisa Ikut Lelang Jabatan Eselon II Pejabat eselon III Pemkab Gresik saat menjalani seleksi lelang jabatan eselon II tahun 2017.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang lelang 5 jabatan eselon II tahun 2017, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik terus melakukan persiapan. Kepala BKD M. Nadlif memastikan akan ada tiga jabatan eselon II yang lowong setelah tiga pejabat pensiun.

Ketiga jabatan yang kosong itu yakni Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), dan Asisten III Setda.

"Setelah jabatan itu ditinggal pension pejabatnya, kita pastikan akan lelang tiga jabatan. Cuma jabatan apa yang dilelang masih menunggu keputusan Pak Bupati Sambari," ujar M. Nadlif kepada BANGSAONLINE.com, kemarin.

Ia menyatakan ada 37 pejabat eselon III yang bisa ikut dalam lelang jabatan kali ini, mulai pejabat yang duduk di jabatan camat, kabag, dan sekretaris dinas, maupun badan. 

"Untuk lelang tiga jabatan eselon II kali ini, sama dengan lelang sebelumnya. Pejabat yang ikut terlebih dahulu melakukan pendaftaran. Kemudian dilakukan tahap verifikasi administrasi oleh tim lelang. Bagi mereka yang lolos verifikasi administrasi kemudian mengikuti tahapan seleksi oleh tim seleksi (timsel) yang telah ditunjuk," papar mantan Kepala Dispendik ini.

"Mereka juga akan mengikuti tes kesehatan di rumah sakit yang telah ditunjuk. Nah, dari hasil seleksi itu masing-masing jabatan yang dilelang akan menyisakan 5 orang (pejabat). Dari 5 pejabat itu kembali dikerucutkan tinggal 3 besar di masing-masing jabatan, lemudian diserahkan kepada bupati untuk ditetapkan salah satunya," jlentrehnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO