Pilkades Serentak Kabupaten Lamongan 2022, Pemkab Siapkan Anggaran Rp1,8 Miliar

Pilkades Serentak Kabupaten Lamongan 2022, Pemkab Siapkan Anggaran Rp1,8 Miliar Khusnul Yaqin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan menyiapkan anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 sebesar Rp1,8 miliar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lamongan, Khusnul Yaqin, mengatakan anggaran pilkades serentak tersebut bersumber dari APBD Lamongan tahun 2022 sebesar Rp1.876.000.000, serta bisa ditambah dari APBDes setempat.

"Yang dari APBDes besarannya tidak diatur, karena disesuaikan dengan kemampuan desa masing-masing," ujar Khusnul, Kamis (6/1).

Menurut Khusnul, ada 62 desa yang akan mengikuti pilkades serentak, tersebar di 24 kecamatan dari 27 kecamatan di Lamongan. Terkecuali Kecamatan Modo, Sambeng, dan Lamongan.

Awalnya, menurut Khusnul, hanya ada 61 desa yang akan menggelar pilkades. Namun, seiring perkembangan ada tambahan 1 lagi. "Yaitu Desa Karangwedoro di Kecamatan Turi," katanya.

Simak berita selengkapnya ...