Hadiri Halaqoh di MAG, Bupati Gresik Ajak Ulama dan Umara Bersinergi

Hadiri Halaqoh di MAG, Bupati Gresik Ajak Ulama dan Umara Bersinergi Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama para ulama saat menghadiri halaqoh di Masjid Agung Gresik. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, menghadiri acara halaqoh ulama dan umara yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik di Masjid Agung Gresik (MAG), Sabtu (8/1).

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi peran ulama di kala krisis pandemi Covid-19. Pasalnya, arahan mereka dalam bentuk fatwa yang dianut oleh umat sangat membantu, utamanya dalam hal penertiban protokol kesehatan.

Selain itu, keberhasilan vaksinasi juga tidak lepas dari peran ulama. "Peran dari guru-guru kita selalu memberikan yang terbaik. Tanpa peran dari para ulama vaksinasi kurang maksimal," ungkapnya.

"Kondisi sosial di tengah krisis pandemi, masyarakat mengalami keadaan cukup berat, dalam segi sosial maupun lain. Batiniyah juga terdampak," ujarnya. Karena itu, sinergitas antara pemerintah dan ulama sangat diperlukan.

"Ini yang menjadi visi bersama, bisa menimbulkan kestabilan di tengah pandemi Covid-19. Sinergi ini kami akui benar-benar terjalin," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...