Tolak Perubahan Menjadi SMAN 1 Taruna Madani, Alumni SMAN 1 Bangil Galang Ribuan Tanda Tangan

Tolak Perubahan Menjadi SMAN 1 Taruna Madani, Alumni SMAN 1 Bangil Galang Ribuan Tanda Tangan Aksi para alumni saat menggalang tanda tangan sebagai bentuk penolakan atas perubahan SMAN 1 Bangil menjadi SMAN 1 Taruna Madani.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Penolakan atas perubahan SMAN 1 Bangil menjadi SMAN 1 Taruna Madani, tak hanya datang dari Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan. Kali ini, para alumni SMAN 1 Bangil juga menyuarakan penolakan.

Penolakan itu diwujudkan lewat aksi galang ribuan tanda tangan dari masyarakat.

Sifak, Juru Bicara Forum Masyarakat Bangil, menuturkan bahwa penggalangan tanda tangan tersebut sebagai bukti konkret penolakan dari masyarakat atas perubahan SMAN 1 Bangil menjadi SMAN 1 Taruna Madani. Sebab, dampak perubahan itu akan dirasakan oleh masyarakat langsung.

"Ribuan pelajar dari wilayah Bangil yang lulus SMP akan kesulitan untuk melanjutkan pendidikan di SMA negeri. Kami sepakat jika SMAN 1 Taruna Madani didirikan, asalkan bukan di SMAN 1 Bangil. Karena SMAN 1 Bangil tetap harus ada," tegasnya saat dikonfirmasi di sela aksi di Alun-Alun Bangil, Minggu (9/1).

Sebagai SMAN tertua di Kabupaten Pasuruan, lanjut Sifak, perubahan itu akan menyebabkan berkurangnya kuota penerimaan siswa didik saat PPDB.

Simak berita selengkapnya ...