Januari 2022, Bupati Kediri Targetkan Vaksinasi Anak Dosis Pertama Capai 100 Persen

Januari 2022, Bupati Kediri Targetkan Vaksinasi Anak Dosis Pertama Capai 100 Persen Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi anak usia 6-11 di SDN Krandang 1. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggiatkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun memasuki pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) yang dimulai sejak 3 Januari 2022. Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menargetkan capaian vaksinasi anak dosis pertama bisa mencapai 100 persen pada akhir Januari 2022.

"Dari total target sekitar 143 ribu, Alhamdulillah, per hari ini Kabupaten Kediri sudah memvaksin kurang lebih 45 ribu," ujarnya saat melakukan kunjungan vaksinasi di SDN Krandang I, Senin (10/1).

Melihat data yang ada, capaian itu masih sekitar 32 persen dari total target. Dhito meminta, vaksinasi anak terus digenjot dan ditargetkan akhir Januari 143.000 total target sasaran semuanya sudah divaksin dosis pertama.

"Jadi 100 persen dosis satu di bulan Januari ini menjadi target di Kabupaten Kediri," tuturnya.

Ia mengimbau kepada orang tua wali murid di Kabupaten Kediri untuk mendukung program vaksinasi anak. Dhito menegaskan, vaksin yang diberikan kepada anak aman dan halal. 

Simak berita selengkapnya ...