Polres Dringu Probolinggo Hibur Anak-Anak yang Disuntik Vaksin Covid-19 dengan Badut

Polres Dringu Probolinggo Hibur Anak-Anak yang Disuntik Vaksin Covid-19 dengan Badut Personel Bhabinkamtibmas Polsek Dringu Probolinggo saat menghibur anak-anak yang akan disuntik vaksin Covid-19.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Polsek Dringu melibatkan dua personelnya untuk menjadi badut di lokasi Vaksinasi Merdeka Anak. Ini dilakukan untuk menghibur siswa TK berusia 6 tahun yang akan disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama.

Para badut itu mengantarkan satu per satu siswa untuk antre. Mereka yang menjadi badut adalah Personel Bhabinkamtibmas Polsek Dringu, Aipda Kanto Budi, dan Bripka Anugerah.

"Jangan takut ya anak-anakku. Ini tidak sakit dan ini enak. Kita divaksin biar kita sehat dan biar kita kuat seperti robot," kata Kapolsek Dringu, AKP Bagus Purnama, di TK PKK Lestari, Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Kamis (13/1).

Pihaknya sengaja melibatkan kedua anggotanya untuk menjadi badut guna menghibur para siswa TK yang disuntik vaksin Covid-19. Dengan demikian, para siswa yang mengikuti Vaksinasi Merdeka Anak senang dan tidak takut disuntik.

"Biasanya kalau ada hiburan seperti badut ini, anak-anak pasti suka, sehingga dapat menguatkan mental anak sebelum dan sesudah divaksin," tuturnya.

Selain mendapatkan hiburan berupa badut, Forkopimka Dringu juga menyiapkan bingkisan berupa makanan ringan bagi peserta vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah, ini juga ada bingkisan yang diberikan oleh Forkopimka Kecamatan Dringu. Karena Forkopimka ini mendukung dan mendorong percepatan vaksinasi bagi anak kelompok usia 6-11 tahun," kata Bagus. 

Simak berita selengkapnya ...