Pastikan Harga Minyak Goreng Rp 14.000 per Liter, Bupati Ikfina Sidak Toko Swalayan dan Minimarket

Pastikan Harga Minyak Goreng Rp 14.000 per Liter, Bupati Ikfina Sidak Toko Swalayan dan Minimarket Bupati Ikfina sidak minyak goreng di sejumlah toko swalayan dan minimarket.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com -  dr. , M.Si. bersama instansi terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah toko swalayan maupun minimarket, Kamis (20/1/2022).

Hal itu berkaitan dengan instruksi pemerintah pusat yang menetapkan satu harga, Rp 14.000 per liter di seluruh indonesia.

Bupati Ikfina menyampaikan, Pemkab Mojokerto sangat mendukung pemerintah pusat dalam memberikan suatu kebijakan untuk menyamakan harga dari menjadi Rp. 14.000 per liter.

Ia mengatakan, kedatangannya ke sejumlah toko dan minimarket untuk mengawal serta memastikan harga benar-benar Rp 14.000 per liter.

"Alhamdulillah, di sini kita melihat bahwa sudah dilaksanakan sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, dalam hal ini yang 1 liter seharga Rp14.000 dan yang 2 liter harganya Rp 28.000," ujarnya

Khusus bagi toko-toko yang masih punya stok sebelum aturan harga Rp 14 ribu diberlakukan, kata Ikfna, Pemkab Mojokerto akan memberikan kebijakan khusus.

"Kalau kemudian dijual mengalami kerugian. Nah, kita akan membantu mereka untuk mengatasi permasalahan. Kita akan bahas hal itu," pungkas Ikfina. 

Kepala  H Iwan Abdillah mengatakan bahwa sidak dengan mendatangi beberapa toko ritel dan swalayan itu untuk memastikan harga Rp. 14.000 serta memastikan pula stok cukup.

"Untuk hasil sidak tersebut, sejumlah merek kemasan yang ada di toko ritel maupun minimarket sudah menerapkan kebijakan dari pemerintah pusat. Di samping itu, persediaan yang ada di masing-masing ritel dan minimarket dinilai mencukupi untuk kebutuhan masyarakat diwilayah ini," jelas Iwan seusai mendampingi Bupati Ikfina dalam sidak Rp 14.000 per liter ini. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '2 Jam, 2.500 Liter Minyak Goreng Murah Ludes Terjual':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO