Edarkan Ribuan Pil Dobel L, Pemuda dari Jombang Ditangkap Polisi

Edarkan Ribuan Pil Dobel L, Pemuda dari Jombang Ditangkap Polisi Pengedar ribuan pil Dobel L saat berada di Polsek Peterongan, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim berhasil meringkus seorang pemuda yang sedang bertransaksi narkoba jenis di Warung Bakso Solo, Jalan KH Romli Tamim, Peterongan, Jombang, Minggu (23/1) pagi pukul 09:30 WIB.

Tersangka adalah Amir Ayub Mabrur alias Ambrol (27), warga Dusun/Desa Sumbersari RT 004 RW 004, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Peterongan, AKP Sujadi, mengungkapkan bahwa penangkapan tersangka bermula dari informasi warga tentang adanya transaksi narkoba di wilayahnya. Setelah dilakukan penyelidikan secara intensif, petugas mendapati pemuda dengan tingkah laku yang mencurigakan berada di lokasi warung bakso.

"Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan barang bukti berupa satu botol plastik bekas tempat dan satu plastik warna putih berisi 1.000 butir ," ungkapnya, Senin (24/1).

Selain ribuan butir barang haram itu, petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit ponsel warna biru yang diduga digunakan untuk komunikasi dalam transaksi. Atas perbuatannya, pelaku beserta barang buktinya dibawa ke Mapolsek Peterongan untuk diperiksa.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 196 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara," kata Sujadi. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO