Pakai Badut dan Boneka, Cara Satlantas Polres Tuban Alihkan Perhatian Anak saat Divaksin

Pakai Badut dan Boneka, Cara Satlantas Polres Tuban Alihkan Perhatian Anak saat Divaksin Badut dan boneka yang dibawakan oleh Kasatlantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala sukses mengalihkan perhatian anak-anak sehingga tak takut divaksin.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satlantas Polres Tuban terus menggencarkan Vaksinasi on Mobile (Sinom) bagi anak-anak usia dini. Kali ini, vaksinasi dilakukan di Roudlotul Athfal (RA) Muslimat NU 04 Tuban, Selasa (25/1).

Berbagai cara dilakukan petugas kepolisian untuk membujuk anak-anak TK supaya berani dan mau divaksin. Salah satunya dengan membawa badut dan boneka. Setiap anak yang akan divaksin, petugas dengan ramah mengalihkan perhatian mereka, sehingga anak-anak tidak fokus dengan jarum suntik.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala, menuturkan vaksinasi terhadap anak memang membutuhkan tenaga ekstra. Karena itu, pihaknya sengaja mendatangkan badut dan boneka agar anak-anak dapat terhibur. Sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar.

“Jadi memang kita memberi edukasi dan sosialisasi kepada anak TK agar berani divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala RA Muslimat NU 04 Tuban, Mimin Khudrotul Wadihat, mengucapkan terima kasih kepada Tim Lantas Polres Tuban karena telah berkenan untuk hadir dan memberikan vaksin gratis kepada murid-muridnya.

Simak berita selengkapnya ...