GP Ansor Gelar Diklatsar ke IV Banser se-Surabaya, Ada Seorang Tenaga Kesehatan yang Ikut

GP Ansor Gelar Diklatsar ke IV Banser se-Surabaya, Ada Seorang Tenaga Kesehatan yang Ikut Diklatsar ke IV Banser se-Surabaya yang iikuti oleh ratusan orang, bertempat di SD Yapita Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk tetap menjaga NKRI dan mengawal marwah Ahlussunah Waljama'ah Nahdiyah (Aswaja), Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota mengelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) ke IV Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang diikuti sebanyak 112 orang selama tiga hari, bertempat di SD Yapita Keputih, Kecamatan Sukolilo, .

"Diklatsar ini untuk merekrut kader baru Banser se-Kota , biar menambah yang 1.700 menjadi 3.000 sampai 2025 nanti," ujar Ketua Ansor , H. M. Faridz Afif, S.IP, M.AP, Jumat (28/1/2022).

Menurut Afif, diklatsar tersebut penting dilakukan oleh GP Ansor. Pertama, untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, kedua, menjaga Ahlusunnah Waljama'ah an Nahdliyah, dan ketiga, maslahah untuk masyarakat..

Dalam kesempatan yang sama, Kasatkorcab Banser , Ahmad Faruq, ST mengatakan, Diklatsar ke IV itu dilakukan selain membentuk jiwa militan, juga sebagai amanah kaderisasi dalam organisasi.

"Kami diamanahi KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur, agar setiap kelurahan membentuk kader-kader baru di setiap ranting atau kelurahan. Sehingga, kami Satkorcab Banser berkeinginan melakukan diklatsar ini sebulan sekali kalau memungkinkan," tandasnya.

Menariknya, Diklatsar ke IV Satkorcab Banser se- yang digelar dari tanggal 28 sampai dengan 31 Januari 2022 itu, salah satu pesertanya adalah seorang tenaga kesehatan yang ada di sebuah rumah sakit milik pemerintah.

"Saya sebagai orang Nahdliyin terpanggil untuk mengabdikan diri dengan apa yang saya miliki khususnya terkait medis untuk masyarakat yang membutuhkan. Dan sudah seharusnya saya sebagai Nahdliyin sami'na waato'na kepada para ulama," tegas Rudiono, seorang tenaga medis/kesehatan yang ikut Diklatsar Banser tersebut.

Pembukaan Diklatsar ke IV, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Kota ini dihadiri oleh sejumlah anggota GP Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, Pagar Nusa serta LBH Ansor , Babinsa Sukolilo, Ketua LPMK Keputih, dan Ketua Karang Taruna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO