Kejari Nganjuk Musnahkan Ribuan Barang Bukti dari 105 Perkara

Kejari Nganjuk Musnahkan Ribuan Barang Bukti dari 105 Perkara Suasana ketika pemusnahan ribuan barang bukti dari 105 perkara oleh Kejari Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ribuan barang bukti (BB) hasil perkara yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht) dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Nganjuk, Senin (7/2).

Kepala Kejari Nganjuk, , mengatakan bahwa ini merupakan agenda rutin.

"Pemusnahan BB merupakan tindak lanjut dari tugas Jaksa untuk mengeksekusi barang bukti terhadap perkara yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com di .

Ia menyebutkan ada 105 perkara yang meliputi barang bukti sebagai berikut, sabu 56,64 gram, ganja 361,41 gram, ekstasi 6 butir, pil dobel L 12.241 butir, tembakau gorila 6,46 gram, serta barang bukti lain di antaranya, ponsel, senjata tajam, alat perjudian, kejahatan, uang palsu, dan lain sebagainya.

"Semua BB kami musnahkan dengan cara dibakar, dipotong-potong, dan dihancurkan dengan diblender," tuturnya.

Pelaksanaan berjalan lancar, aman tertib dan sesuai ketentuan yang berlaku. Kegiatan tersebut juga dihadiri para Kasi, Kasubagbin, dan para pegawai di lingkup Kejari Nganjuk. (raf/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Nganjuk Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban dan Sembako':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO