Wali Kota Mojokerto Hadiri Pelantikan DPC Tiara Kusuma

Wali Kota Mojokerto Hadiri Pelantikan DPC Tiara Kusuma Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat memberi selamat kepada pengurus baru DPC Tiara Kusuma.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali , Ika Puspitasari, menghadiri pelantikan serta pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia, periode 2022-2026. Ia mengapresiasi para pengurus DPC yang hadir, terutama melihat mereka yang didominasi kaum perempuan.

“Semoga kehadirian ibu-ibu di tengah masyarakat dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi perempuan lain, agar dapat menjadi perempuan yang berdaya guna,” ujarnya di Sabha Krida Tama Rumah Rakyat , Selasa (2/8/22).

"Sebagaimana masih jamak dijumpai di tengah masyarakat, anggapan bahwa perempuan identik sebagai sosok yang lemah dan berdaya. Melalui keberadaan Tiara Kusama tentu kemudian dapat menjadi salah satu bukti bahwa anggapan tadi tidak benar," paparnya menambahkan.

Ia menuturkan bahwa kebutuhan atas ahli kecantikan ataupun perias (MUA) kini semakin meningkat, terutama di kalangan perempuan. Menurut dia, ini merupakan keinginan primer sehari-hari dan ada potensi ekonomi menjanjikan yang tidak boleh terlewat dari hal tersebut.

Wali berharap, para anggota Tiara Kusuma dapat berbenah dan meningkatkan keahliannya agar dapat memberi pelayanan sebagaimana tuntutan pasar. Selain itu, ia juga mengingatkan terkait pemanfaatan teknologi digital agar dapat bekerja semakin efektif dan efisien.

"Ke depan, diharapkan juga agar Tiara Kusuma dapat menjadi wadah yang semakin masif dalam menularkan keahliannya kepada para perempuan dan kelompok minoritas, khususnya difabel. Dengan demikian akan memeprkuat peran Tiara Kusuma sebagai partner Pemerintah dalam pembangunan dengan pengarustamaan gender dan kelompok minoritas," tuturnya. (den/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO