Tingkatkan Perekonomian Warga, Greenfields Farm 2 Sosialisasikan Cara Bermitra

Tingkatkan Perekonomian Warga, Greenfields Farm 2 Sosialisasikan Cara Bermitra Perwakilan Greenfields saat menjelaskan terkait kemitraan kepada warga Desa Tegalasri.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga, PT Blitar membuka peluang bermitra dengan warga Desa Tegalasri, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Peluang kemitraan ini disosialisasikan kepada warga Tegalsari, Rabu (17/2) kemarin. Selain cara bermitra, sosialisasi juga untuk berbagi pengetahuan terkait manajemen pakan dan kesehatan ternak.

"Upaya ini kami lakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sosialisasi ini sangat penting karena warga Desa Tegalasri sangat berpotensi untuk melakukan kemitraan. Dengan adanya sosialisasi ini, harapannya warga bisa mengetahui manfaat kemitraan untuk menambah penghasilan dengan cara bermitra seperti pakan ternak berupa rumput odot maupun kemitraan sapi perah," kata Kades Tegalasri Retno Ningsih, Kamis (17/2).

Sosialisasi tersebut dihadiri perwakilan dari dusun-dusun yang ada di Desa Tegalasri.

"Kami berharap ke depannya dengan adanya sosialisasi ini, bisa membuat masyarakat lebih paham dan bisa memanfaatkan lahan yang kurang produktif untuk bermitra di bidang pakan ternak. Lalu yang mempunyai kandang sapi bisa bermitra di bidang peternakan sapi perah. Dengan itu masyarakat bisa bekerja tanpa perlu jauh-jauh dari rumah, di rumah sudah bisa menambah perekonomian sehari hari," jelasnya.

Salah satu warga Tegalsari, Suliono, sangat mengapresiasi langkah Desa Tegalasri yang melakukan sosialisasi bersama Greenfields tentang manajemen pakan dan kesehatan ternak. Menurutnya, sosialisasi itu sangat penting karena mayoritas warga di sekitar Greenfields merupakan peternak.

"Jadi dengan adanya sosialisasi seperti ini masyarakat mengetahui terkait kemitraan. Baik tentang pemeliharaan ternak dan reproduksi. Tadi oleh narasumber dari Greenfields semua juga sudah dijelaskan," ujarnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO