Cegah Penyebaran Penyakit Demam Berdarah, Lapas Ngawi Difogging

Cegah Penyebaran Penyakit Demam Berdarah, Lapas Ngawi Difogging Petugas fogging sedang melakukan penyemprotan di dalam Lapas Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pada saat ini dengan curah hujan yang tinggi salah satu yang perlu diwaspadai adalah serangan nyamuk Aedes aegypti yang menyebarkan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Demi mengantisipasi penyakit demam berdarah di dalam lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB , Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan (). Seluruh ruangan yang ada di dalam lingkungan Lapas tanpa terkecuali disemprot oleh dua petugas dari dinas kesehatan dengan mesin .

"Kita melakukan penyemprotan ini dalam rangka mengantisipasi penyakit demam berdarah," jelas Hendro Susilo Nugroho, Kalapas .

Mulai dari ruangan atau bilik warga binaan sampai tempat latihan dan kamar mandi yang ada di dalam lingkungan lapas yang dihuni 521 warga binaan tersebut menjadi sasaran dua petugas . Sebelumnya seluruh warga binaan dikumpulkan di lapangan tengah di dalam lapas yang setelah kondisi kosong, petugas dari Dinas Kesehatan tersebut melakukan penyemprotan.

Dengan keadaan Lapas yang over kapasitas tersebut memang sangat berisiko tinggi dengan penyakit demam berdarah. Petugas lapas pun mengantisipasi penyakit yang disebarkan oleh nyamuk tersebut dengan melakukan penyemprotan di seluruh lingkungan lapas.

"Sebelum terjadi penyakit kita sudah mengantisipasi dengan penyemprotan selain itu juga menerapkan untuk seluruh warga binaan menjaga kebersihan lingkungannya," terangnya.(nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO