Pelaku Penusukan Kiai di Banyuwangi Tertangkap di Wilayah Jajag

Pelaku Penusukan Kiai di Banyuwangi Tertangkap di Wilayah Jajag Pelaku penyerangan kiai banyuwangi

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pelaku penusukan kiai asal Banyuwangi tertangkap di Wilayah Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jumat (18/02/2022) Siang oleh pihak kepolisian dibantu anggota TNI, Kodim 0825.

Dari informasi yang dihimpun, anggota kepolisian dari Polsek Gambiran mengenali ciri-ciri pelaku, Darmanto (34), yang menetap sementara di Dusun Rejoagung, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Pria tersebut bercelana doreng dengan menggunakan kaos berkerah terlihat berjalan dari arah Kecamatan Pesanggaran sampai di wilayah Gambiran. Petugas yang mengetahui pria tersebut langsung mengikutinya. Saat ada kesempatan, pria tersebut ditangkap oleh anggota Polri dan TNI Kodim 0825.

Pelaku ini diamankan petuhas di Pos Lantas Gamiran, sambil menunggu Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu bersama Dandim 0825 dan Danlanal tiba di Pos Lantas.

"Hari ini kami akan dilakukan pengembangan. Menunggu Kapolresta bersama Forpimda datang ke seni (Pol Lantas)," ungkap Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Kompol Iwan Heri Purwanto.

Selain itu, lanjut Kasat Reskrim, juga mencari barang bukti pendukung dan kemungkinan ada pelaku lain. 

"Ditunggu saja pengembangannya," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Seorang Kiai asal Banyuwangi, KH Mussafak yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pesanggaran dan Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Miftahul Hidayah di Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi diserang oleh seorang pria, Jumat (18/02/2022) dini hari. (win/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO