Korem 084/BJ Beri Pembekalan untuk Bintara dan Tamtama Anyar

Korem 084/BJ Beri Pembekalan untuk Bintara dan Tamtama Anyar Suasana ketika Kasrem 084/BJ, Kolonel INF Erwin Rustiawan, memberikan pembekalan dan wawasan terhadap personel Bintara dan Tamtama baru.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com /Bhaskara Jaya memberi pembekalan kepada Bintara dan Tamtama baru bertempat di aula Bhaskara Makorem 084/BJ, Jalan Jendral A Yani, Surabaya, Senin (21/2). Ini dilakukan guna menyiapkan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah. 

/BJ, Kolonel Inf Erwin Rustiawan, memberi arahan dan wawasan terhadap personel  yang hadir agar mereka bisa menguasai dan memahami sebagai aparat satuan kewilayahan pada saat menjalankan tugasnya nanti.

"Kasrem berharap kepada seluruh personel baru Korem agar dapat menunjukan sikap Ter, wujud nyata dari bentuk tingkah laku seorang prajurit dalam berhubungan dengan segenap lapisan masyarakat, serta dapat mewujudkan sikap dan kepribadian dalam menjalin hubungan dengan masyarakat guna mendukung pelaksanaan tugas di wilayah," ujarnya.

Ia memaparkan bahwa sifat dan tujuan dari terwujudnya sikap Ter yaitu mengayomi, melindungi, kebersamaan, dan musyawarah untuk mencapai mufakat dengan rasa kekeluargaan serta gotong royong bersama-sama dengan masyarakat pada saat berada di wilayah binaannya.

"Bagi prajurit dan nantinya kalian sebagai Babinsa harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, mengayomi, berkomunikasi serta menjadi panutan dan berpenampilan yang baik. Penampilan prajurit adalah suatu sikap perilaku secara fisik sebagai cerminan yang tulus dan dapat memberikan respon positif di wilayah binaannya," paparnya.

"Para prajurit wajib untuk beribadah sesuai agama masing-masing, junjung tinggi, menghargai adat istiadat, mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar, dan patuh terhadap hukum. Kegiatan yang dilarang bagi prajurit yaitu melakukan kegiatan yang dapat merusak citra satuan, melanggar nilai dan norma agama, bersikap arogansi kepada masyarakat dan melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat," tuturnya menambahkan. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO