Personel Gabungan di Pamekasan Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

Personel Gabungan di Pamekasan Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Personel gabungan yang terdiri dari TNI- Polri, BPBD, dan FRPB Pamekasan gotong royong membersihkan lumpur sisa banjir.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah, sekolah, dan kantor di Pamekasan banyak yang kotor akibat sisa lumpur bawaan banjir beberapa waktu lalu. Anggota TNI AL, Lanal Batuporon bersama BPBD, Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB), pecinta alam, dan palang merah remaja, serta masyarakat bahu membahu membersihkan lumpur sisa banjir.

Danposkamladu Camplong, Letda Laut Fauzan, mengatakan bahwa agenda gotong royong ini dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak banjir. Semoga, masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan yang kami laksanakan. 

"Target pembersihan lumpur dampak banjir yang diutamakan adalah fasilitas umum, seperti sekolah dan kantor-kantor pelayanan masyarakat yang terdampak banjir," ujarnya, Minggu (6/3).

"Pencegahan banjir penting dilakukan sejak awal, baik berupa sosialisasi ataupun melakukan kegiatan penanaman di daerah aliran sungai, juga melakukan pembersihan sampah dan pengerukan sungai yang mulai dangkal," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Manager Pusdalops , Budi Cahyono, berterima kasih kepada TNI AL, , , dan juga komunitas dan warga yang ikut membantu kegiatan bersih-bersih lumpur sisa banjir itu.

"Semoga kerja sama kemitraan ini terus terjalin ke depannya, dengan BPBD dalam beberapa kegiatan. Karena apapun bencananya itu menjadi urusan kita bersama," kata Budi. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO