Regulasi Truk ODOL Dianggap Memberatkan, Puluhan Sopir di Jombang Demo

Regulasi Truk ODOL Dianggap Memberatkan, Puluhan Sopir di Jombang Demo Puluhan sopir di Jombang saat menggelar demo di sekitar Ring Road Mojoagung.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com () di Kabupaten Jombang menggelar aksi mogok kerja (moker) dan demo terkait Undang-Undang Over Dimension and Over Loading () di Jalan . Mereka melakukan hal tersebut karena keberatan dengan regulasi angkutan logistik.

Koordinator aksi, Ahmad Gofur, mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan aksi yang ke-2. Sebab, dalam aksi pertama yang dilakukan di Surabaya kemarin belum ada kesepakatan.

"Kemarin kami melakukan aksi di Surabaya hasilnya masih belum jelas, dan belum sesuai dengan keinginan. Oleh karenanya hari ini kita aksi jilid 2, aksi Moker," ujarnya, Rabu (9/3).

Para sopir, kata Gofur, membagikan brosur pada sopir logistik yang hari ini masih beroperasi. Tak hanya itu, sopir yang melewati jalan tersebut juga diminta untuk berhenti sejenak.

"Kami bagikan brosur dengan tujuan sopir lainnya biar tahu. Biar mereka mendukung, dan disampaikan pada pihak bos. Selain itu juga sebagai bentuk solidaritas sesama sopir logistik," tuturnya.

Ia menyebut, perwakilan sopir logistik yang tergabung dalam GSTJ hari ini diundang ke Surabaya oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO