UTM Kerja Sama Dengan Kejari Bangkalan, Rektor Minta Kajari Sekali-kali Ngajar Dorong Program MBKM

UTM Kerja Sama Dengan Kejari Bangkalan, Rektor Minta Kajari Sekali-kali Ngajar Dorong Program MBKM Rektor UTM Muh. Syarif bersama Kajari Bangkalan Chandra Saptaji saat penandatanganan kerja sama.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Universitas Trunojoyo Madura () menjalin kerja sama yang kelima kalinya dengan Kejaksaan Negeri Bangkalan. Kerja sama kali ini khusus penanganan bidang hukum perdata dan tata usaha negara. Penandatanganan kerja sama dilakukan di Gedung Rektorat , Rabu (9/3/22).

Rektor Muh. Syarif mengatakan kerja sama ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan masing-masing, khususnya di bidang hukum perdata dan hukum tata negara.

"Semoga dapat memberikan mamfaat kepada kedua belah pihak, sesuai tupoksi masing-masing," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Syarif juga meminta Kajari Bangkalan Chandra Saptaji serta Kasi Datun Herman Hidayat sekali-kali menjadi dosen di untuk mendorong program merdeka belajar-kampus merdeka ().

"Sekali-kali kajari mengajar sebagai bentuk implementasi dalam wacana pengembangan kelembagaan. Sehingga mahasiswa mampu menguasai bidang hukum serta peningkatan bekal memasuki dunia kerja," ucapnya.

Sementara Chandra Saptaji mengapresiasi MoU dengan ini. "MoU ini sebuah keistimewaan bagi kami, sebagai bentuk dukungan dan katalisator dalam rangka kelancaran pekerjaan kedepan," ucapnya.

Ia menjelaskan amanat Undang-Undang Nomor 11 tahun 2021, bahwa fungsi kejaksaan tidak hanya sebagai penuntutan, namun juga beberapa fungsi lainnya, di antaranya keperdataan.

Peran keperdataan itu juga ditujukan kepada lembaga kepemerintahan, sehingga nantinya dapat memanfaatkan jasa pengacara negara, agar dalam menjalankan tugas nyaman, lancar," terangnya.

Turut hadir dalam MoU ini, Wakil Rektor I Bidang Akademik Deni Setyabagus Yuherwan, Wakil Rektor II Abdul Aziz Jakfar, Wakil Rektor III Agung Ali Fahmi, dan Dekan Fakultas Hukum Safi. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO