Anggaran Terbatas, Pilkades Serentak di Bangkalan Bisa Dilaksanakan Jika Ada Donatur

Anggaran Terbatas, Pilkades Serentak di Bangkalan Bisa Dilaksanakan Jika Ada Donatur Suasana rapat pembahasan Pilkades Serentak di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di bisa terlaksana jika ada donatur yang rela menyumbangkan Rp10 miliar. Hal itu diungkapkan oleh , Mohni, saat ditanya wartawan usai audiensi bersama  ().

"Jika ada yang mau donasi Rp10 miliar, pilkades bisa digelar tahun 2022, namun siapa yang mau donasi? kalau ada yah, kalau ada donasi Rp10 miliar," kata Mohni di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Pasalnya, anggaran untuk pesta demokrasi tingkat desa di itu terbatas, hanya Rp14 miliar dari total kebutuhan yang mencapai Rp24 miliar. Dengan demikian, Pilkades serentak di tertunda dari Desember 2022 ke April 2023.

Mohni menjelaskan bahwa anggaran sebesar Rp24 miliar ialah kesepakatan antara eksekutif dengan legislatif, proses penganggarannya juga telah disepakati antara kedua belah pihak. Ia menegaskan hal ini.

"Masalah anggaran tersebut masalah kesepakatan eksekutif dan legislatif, tidak saling menyalahkan, dalam proses penganggaran ada, disepakati kedua belah pihak. pengajuan dana sesuai dengan kebutuhan, akan tetapi kemampuan keuangan kita yang terbatas," ungkapnya. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO